Sabtu, 19 September 2015

Hati-Hati !! Telur Palsu Mulai Beredar, Inilah Cara Membedakannya !!

Awas Peredaran Telur Palsu. Disini saya akan memberikan tips cara mengetahui telur palsu dan telur asli. Sebenarnya cara untuk membedakannya sangatlah mudah. Berikut adalah perdedaan telur asli dan palsu : 
  • Telur palsu jika di pecahkan merah dan putih telur langsung bercampur karena di buat dari bahan mentah yang sama.
  • Telur palsu kulitnya lebih mengkilap tapi biasanya tak terlalu nyata perbedaannya
  • Telur palsu jika di kocok akan terdengar seperti ada air didalamnya
  • Telur asli agak berbau amis
  • Ujung telur asli jika di ketuk terdengar nyaring.
  • Ketika di goreng, merah telur yg palsu langsung tercampur tanpa di aduk.

Bahan Dasar Untuk Membuat Telur Palsu :
Bahan dasar yg di gunakan utk membuat telur palsu ini adalah sodium alginate, pewarna makanan, gelatin dan bahan2 kimia lainnya seperti glucolactone, calsium chloride. Dari 1 kg sodium alginate dapat menghasilkan 150 kg telur palsu. Keuntungan yg sangat besar jika di bandingkan menjual 1 kg telur ayam asli. Disamping itu telur palsu anti busuk dan tahan lama karena menggunakan bahan pengawet.
Beberapa bahan kimia yg di campurkan utk membuat telur palsu ini amat berbahaya misalnya
Calsium chloride ( utk membuat kulit telur) , alum (sejenis bahan pelembut) , benzoic acid ( bahan pengawet) , cellulose dapat menyebabkan kerusakan syaraf, gangguan metabolisme hingga kerusakan hati.
Hati-hati dalam memilih telur, karena sekarang sudah banyak beberapa makanan yang sering di palsu, entah itu menggunakan bahan kimia atau mungkin menggunakan bahan yang busuk. Tidak perlu takut tapi kamu hanya cukup perlu waspada :D
Bagikan ke orang atau teman2 kamu agar mereka juga tau dan bisa membedakan mana telur palsu dan mana yang telur asli. Jangan sampai cuma berhenti di kamu ya :D

Kabar Positif dan Kabar Negatif Serta Informasi Viral dan Trending Topics
netnit.net