Sabtu, 26 September 2015

Labu Air Dengan 4 Manfaat Dahsyat - Simak


LABU air (Lagenaria Leucantha) mengandung kalsium, zat besi, dan vitamin C, sehingga sangat baik digunakan sebagai antioksidan dan membantu proses penyembuhan penyakit tertentu. Berikut beberapa ramuan alami berbahan dasar labu yyang berkhasiat untuk mengobati penyakit-penyakit tertentu ataupun untuk menjaga agar tubuh tetap sehat dan fit.

1. Untuk kesehatan tubuh
Ambil labu air, parut, lalu peras dan ambil airnya. Minum tiga kali sehari, masing-masing ½ gelas.

2. Untuk menjaga kesehatan ginjal dan jantung

Terung yang kaya akan potassium dan labu yang kaya betakaroten merupakan paduan nutrisi yang sangat bagus untuk menjaga kesehatan ginjal dan jantung. Berikut salah satu resep yang dapat menurunkan kolesterol dan trigliserida dalam darah.
Caranya, ambil 1 buah labu siam ukuran sedang, dikupas, dipotong kecil-kecil. Cuci bersih potongan labu, lalu dijus atau diparut, peras airnya dan saring. Air hasil saringan ini diminum sekaligus.

3. Mengobati penyakit tifus

Buah labu juga dipercaya untuk mengobati penyakit tifus. Caranya, ambil buah labu secukupnya, lalu diparut. Campurkan parutan buah labu dengan kunyit yang juga sudah diparut. Peras, saring, dan ambil airnya. Minum air perasan tersebut dua kali sehari, pagi dan sore hari. Lakukan terapi ini berulang-ulang sampai penyakit tersebut benar-benar lenyap. Selain itu, minuman ini juga ampuh untuk mengatasi dahaga.

4. Menurunkan tekanan darah tinggi

Ambil 200 gram labu siam dan 200 gram mentimun. Kedua bahan dicuci dan dipotong-potong, lalu blender. Minum airnya/sarinya secara teratur.

Kabar Positif dan Kabar Negatif Serta Informasi Viral dan Trending Topics
netnit.net