Kamis, 17 September 2015

Menguak Cerita Mengerikan Di Balik Karakter Hello Kitty!


Siapa tak kenal dengan karakter paling populer satu ini? Ya, inilah Hello Kitty, berbulu putih dengan tubuh mungilnya mampu membuat orang merasa gemas dan jatuh cinta. Namun, dibalik rupa imut dan lucunya, karakter yang dikenal sebagai kucing perempuan ini menyimpan kisah menyeramkan.
Legenda menyebutkan kisah Hello Kitty ini bermula pada sekitar tahun 1970-an antara seorang ibu dan anak gadisnya di Jepang. Diceritakan ibu ini memiliki seorang anak perempuan yang mengidap penyakit kanker mulut. Sang ibu berusaha berkeliling mencari rumah sakit untuk mengobati anaknya. Namun, tak ada satu pun rumah sakit yang bisa membantu untuk menyembuhkan anak perempuannya.
Si ibu terus berjuang pantang menyerah mencari cara untuk menyembuhkan anaknya, ia bahkan selalu pergi ke gereja untuk berdoa agar Tuhan mampu mengangkat penyakit yang diderita sang anak. Sekian lama usaha yang ditempuh tak juga menunjukkan hasil, sang ibu pun putus asa dan akhirnya sang ibu pergi ke sebuah ritual sesat untuk meminta pertolongan pada iblis untuk meminta menyembuhkan anaknya.
Akhirnya sang iblis membuat perjanjian dengan sang ibu, yaitu dengan membuat karakter sang iblis yang bisa diterima dan disukai banyak orang. Demi kesembuhan sang anak ibu ini pun melakukan semua permintaan sang iblis. Ketika sang anak sembuh, wanita ini akhirnya mendirikan sebuah perusahaan mainan dengan karakter utama Hello Kitty.
Di Jepang Hello Kitty memiliki makna berbeda, kata ‘Kitty’ berarti ‘Devil’ jadi ‘Hello Kitty’ berarti ‘Halo Devil’. Jika Anda perhatikan karakter Hello Kitty tidak memiliki mulut yang menunjukkan keadaan anak sang ibu yang terkena kanker mulut. Dan tahukah Anda? Jika telinga pada Hello Kitty ini ternyata bukanlah telinga seperti yang Anda kira selama ini. Ini adalah bentuk tanduk yang meruncing diatas kepala yang mencerminkan tanduk iblis, hal ini yang membuat Hello Kitty disebut-sebut sebagai putri iblis.