Jumat, 18 September 2015

Oman, Surga Tersembunyi di Timur Tengah

Banyak para wisatawan yang menganggap negara-negara Timur Tengah tidak terlalu ramah untuk dikunjungi.
Selain polemik yang sedang memanas di timur tengah. Namun pada faktanya Oman merupakan negara yang ramah untuk dikunjungi serta negara dengan tingkat toleransi yang tinggi.
Dilansir dari Dailymail Rabu (9/90 salah satu kelebihan Oman adalah negara ini mempunyai lebih dari seribu mil garis pantai. Salah satu hotel dengan pemandangan pantai terbaik adalah Al Waha hotel yang berada sekitar 45 menit dari Ibukota Muscat. Anda bisa bermain istana pasir dipantai, mendayung dilaut, mencari kerang dan menaiki unta yang berada disana.
Muscat sendiri merupakan sebuah kota yang kuno, namun tetap moderen dengan jalanan yang mulus serta blok perkantoran yang terlihat exclusive. Bukan hanya itu, Muscat juga merupakan salah satu kota terbesih di dunia.
Semua itu adalah berkat Sultan Qaboos, yang telah menjalankan Oman sejak kudeta tahun 1970. Selama masa pemerintahannya, Oman telah berubah dari sebuah terpencil menjadi bangsa yang makmur dan stabil.
Sejarah negara Oman dipajang di museum Bait Al Zubair yang didalamnya terdapat beberapa belati besar tua Oman dan perhiasan serta gaun yang dikenakan oleh suku-suku nomaden gurun pada jaman dahulu.
Selain itu Anda dapat melihat perpaduan dari bangunan dari jaman dahulu hingga sekarang, seperti masjid Agung yang dibangun untuk memperingati 30 tahun masa pemerintahan sang sultan.
Masjid ini dibangun dari 300.000 ton bebatuan dan pasir. Dinding ruang utama dibalut dengan marmer dan dihiasi dengan mosaik yang terlihat rumit desainnya, serta terdapat lampu gantung yang begitu megah menggantung di tengah-tengahnya, dan di salah satu dinding terdapat sebuah karpet Persia yang merupakan karper terbesar kedua di dunia.
Selain wisata kota Anda juga dapat mengunjungi pedesaan yang ada dipinggir kota. Anda akan melihat perkebunan serta sisa-sisa reruntuhan yang ada disana. Anda juga dapat berjalan-jalan disekitar bukit yang ada disana. Atau mengikuti acara berkemah dengan konsep 1000 malam khas timur tengah.

sumber : mercusuar.info

Kabar Positif dan Kabar Negatif Serta Informasi Viral dan Trending Topics
netnit.net