Kamis, 17 September 2015

Sidak ke Priok, Ini Permintaan Panja Komisi IX ke Pelindo II

Sidak ke Priok, Ini Permintaan Panja Komisi IX ke Pelindo II

Panitia Kerja (Panja) Pelindo II melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke anak perusahaan PT Jakarta International Container Terminal (JICT) di Tanjung Priok, Jakarta Utara. JICT merupakan anak usaha Pelindo II.

Anggota Panja Alex Indra Lukman mengatakan, sidak dilakukan sebagai respons

terhadap pengaduan Serikat Pekerja Jakarta International Container Terminal (SP JICT) kepada Komisi IX. Pengaduan itu terkait rencana mutasi terhadap sejumlah karyawan JICT yang dinilai tidak prosedural dan diduga terkait dengan intervensi PT Pelindo II.

"Dirut PT Pelindo II RJ Lino sedang rapat kerja dengan Komisi VI DPR. Saat sidak, kami disusul oleh Direktur SDM, Direktur Tehnik dan Direktur Keuangan PT Pelindo II serta sejumlah pimpinan Serikat Pekerja JICT," kata Alex kepada JPNN, Rabu (16/9).

Politikus PDI Perjuangan itu meminta mutasi tak dilakukan. Sebab, mutasi dianggap tidak prosedural.

"Panja mewanti-mewanti PT Pelindo II dan PT JICT tidak mengeksekusi mutasi tersebut, hingga Panja Pelindo II selesai bekerja," kata anggota DPR RI dari daerah pemilihan Sumatera Barat I itu.

Jika mutasi tetap dilakukan, sambung Alex, hal itu bisa berdampak buruk. "Kalau nanti SP JICT mogok lagi, ini bisa melumpuhkan aktifitas pelabuhan," tegas Alex. (fas/jpnn)