Minggu, 20 September 2015

Sudahkah Anda Memeluk Orang yang Anda Sayangi Hari Ini?

Berpelukan dengan seseorang orang yang kita sayangi ternyata efektif dalam mengurangi tekanan dan beban hidup yang tidak pernah berhenti mendera setiap harinya.

Dibandingkan bercinta dan berciuman, seperti dikutip dari Babble, ternyata berpelukan lebih ampuh dalam menyampaikan kasih sayang. Sehingga, tak heran jika ingin mengetahui apakah hubungan Anda bahagia atau tidak, cobalah cari tahu dengan berpelukan. Sebab, pelukan adalah hubungan fisik paling personal yang menghubungkan fisik, emosi, dan spritual antarpasangan, sekaligus memaparkan rasa sayang dan peduli tanpa perlu banyak kata-kata.

Sejumlah penelitian telah membuktikan bahwa berpelukan dengan orang yang kita sayangi dapat melepaskan berbagai hormon kebahagiaan, seperti serotonin, oksitonin, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia. Jadi, selain dapat menguatkan cinta, pelukan juga menyehatkan, sungguh luar biasa!

Pasangan yang sering berpelukan, terutama di pagi hari sebelum memulai aktivitas, umumnya memiliki jalinan komunikasi lebih baik dibandingkan yang jarang berpelukan. Selain itu, pelukan diklaim dalam sejumlah temuan medis dapat meredakan stres dan amarah dalam diri seseorang.

Coba ingat-ingat kembali, saat bertengkar dengan pasangan, kemudian si dia mendekap Anda dengan segenap permohonan maaf dan cintanya, mungkinkah Anda tetap bertahan marah? Sebab, sebenarnya rasa nyaman yang Anda rasakan saat berpelukan memiliki potensi untuk memecahkan emosi menjadi sebuah senyuman.

Seperti yang pernah dilansir oleh Patient.co.in, memeluk seseorang yang Anda cinta itu tidak sekadar momen interaksi fisik, tetapi lebih pada pembuktian rasa kasih tanpa batas terhadap belahan jiwa Anda, dengan saling berbagi rasa nyaman. Sebab, pelukan merangsang rasa empati dan kemampuan untuk memahami yang lebih mendalam.
Sumber : Babble

Kabar Positif dan Kabar Negatif Serta Informasi Viral dan Trending Topics
netnit.net