Kamis, 17 September 2015

Tentang Kanker otak, Si Pembunuh Berdarah Dingin


Sudah bukan rahasia lagi jika penyakit kanker adalah penyakit berbahaya. Tumbuhnya sel kanker yang brutal dan bahkan sulit untuk dideteksi membuat penyakit ini memiliki efek yang mematikan. Apalagi jika Anda terlambat dalam mendeteksinya.

Selain fakta tersebut, sel kanker pun bisa tumbuh di bagian tubuh mana saja tanpa membeda-bedakan. Entah itu di bagian yang umum seperti kanker payudara, kanker usus besar, atau kanker kulit hingga kanker yang tumbuh di otak Anda. Untuk jenis kanker yang terakhir ini adalah hal yang sulit untuk mendeteksinya. Sebab penderita biasanya akan merasakan pusing yang amat sangat yang kemudian menjadi tanda parahnya kanker otak. Tak hanya pusing, penderita juga biasanya akan memiliki kesulitan dalam koordinasi gerak, sulit berbicara, hingga pandangan yang kabur.

Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah beberapa fakta lainnya tentang kanker otak.
  • Kanker otak sekunder adalah jenis yang paling umum dari kanker otak. Pada jenis kanker ini, sel otak akan menyebar ke setiap bagian tubuh dari otak Anda.
  • Setelah kanker otak sekunder, jenis kanker otak kedua yang paling umum adalah gliobalastoma. Jika Anda sudah menderita jenis kanker ini, berarti Anda membutuhkan penanganan medis segera.
  • Sakit kepala konstan merupakan gejala yang paling umum dari kanker otak. Sehingga Anda sering menderita sakit kepala dengan frekuensi dan intensitas yang tepat, maka ada baiknya jika Anda langsung memeriksakan kondisi kesehatan Anda tersebut.
  • Tahukah Anda bahwa paparan radiasi menjadi salah satu penyebab utama kanker otak? Dan radiasi ini bisa datang dari ponsel kesayangan Anda.
  • Selain paparan radiasi berbahaya, riwayat keluarga juga bisa menjadi faktor penyebab kanker otak. Oleh karena itu jika ada keluarga Anda yang menderitanya, segera periksakan diri Anda ke dokter untuk mengetahui seberapa besar risiko Anda untuk menderitanya.