Selasa, 13 Oktober 2015

Aneh, Ada Gigi Tumbuh di dalam Hidung

Aneh, Ada Gigi Tumbuh di dalam Hidung, Gigi kadang bisa tumbuh di tempat yang tak terduga, seperti di langit-langit mulut. Tapi mungkin yang menimpa pria di Arab Saudi ini merupakan kasus paling aneh. Bagaimana tidak? Ada gigi nyasar tumbuh di dalam hidungnya.
Diketahuinya gigi nyasar tersebut bermula ketika pria itu berobat dengan keluhan terus menerus mimisan. Ia setidaknya mimisan satu kali dalam sebulan selama kurun tiga tahun terakhir. Pria berusia 22 tahun ini pun kaget bukan kepalang ketika diberitahu sumber mimisannya itu karena ada gigi di dalam hidungnya.
Temuan ini dilaporkan oleh dokter dari King Fahd Military Medical Complex di Dhahran. Ia sendiri juga kaget karena gigi itu ukurannya setengah inci yang tumbuh di rongga untuk bernafas di tengah wajah. Mengherankannya lagi, gigi dalam mulut pria tersebut tumbuh sempurna.
Akhirnya gigi nyasar itu diambil melalui proses pembiusan lokal. Kasus medis langka ini sendiri ditulis dalam American Journal of Case Reports. Berdasar penjelasan laporan itu, gigi tersebut menggaruk bagian dalam hidung sehingga menyebabkan pendarahan.
Dr. John Hellstei, salah satu penulis dalam studi itu, mengatakan bahwa meskipun jarang tapi gigi tambahan dapat berkembang dekat gigi seri. Dalam beberapa kasus gigi tambahan bisa tumbuh ke atas.