Rabu, 28 Oktober 2015

Begini Ternyata Agar Doa Anda Mustajab Itu

Begini Ternyata Agar Doa Anda Mustajab Itu

Doa adalah senjata orang-orang yang beriman. Doa merupakan inti ibadah seorang hamba. Doa menjadi bukti bahwa seorang hamba lemah, dan Allah Ta’ala Mahakuat. Doa juga dijadikan oleh Allah Ta’ala sebagi salah satu cara yang bisa mengubah takdir-Nya. Meskipun, perubahan takdir pun adalah takdir-Nya yang lain.

Persoalannya, tak semua doa dikabulkan. Tidak semua yang kita minta di dunia ini langsung diberikan. Bahkan, ada begitu banyak di antara kita yang sudah lama berdoa dengan beragam cara di banyak tempat dan waktu, tapi yang diinginkan belum kunjung menjadi nyata.

Padahal, jika merujuk dari riwayat-riwayat shahih berdasarkan sabda Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam, ada begitu banyak cara yang bisa ditempuh agar doa kita mustajab. Berikut salah satu caranya.

Malam itu, Sa’ad bin Abi Waqqash mengambil giliran menjaga Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam yang sedang beristirahat. Dengan siaga, pemanah ulung dari kalangan sahabat yang mulia ini tidak berani memejamkan mata hingga Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bangun dan beranjak mendirikan shalat Tahajjud.

Sosok yang tidak pernah meleset dalam 100 bidikan panahnya ini pun segera menghampiri Nabi seraya memberikan bejana berisi air untuk berwudhu. Dengan penuh hormat, sang sahabat menunggui kekasihnya itu. Menunduk.