Selasa, 13 Oktober 2015

Bukan Sekedar Lafaz Allah, Ternyata Motif Sandal Ini adalah Kaligrafi Surat Al Ikhlas

Beredarnya sandal Glacio bermotif lafaz Allah mengundang perhatian banyak pihak. Meskipun pihak pabrik mengatakan tidak ada faktor kesengajaan dalam desain motif sandal tersebut, banyak pihak tak percaya. Pasalnya, motif itu bukan sekedar lafaz Allah melainkan kaligrafi surat Al Ikhas.
Di media sosial, beredar rahasia desain motif sandal tersebut yang ternyata adalah kaligrafi surat Al Ikhlas. Tepatnya, dua kaligrafi surat Al Ikhlas dengan ukuran sedikit berbeda kemudian dipotong sesuai bentuk sandal.

“Tidak mungkin kalau tidak disengaja.. mendesain sesuatu itu perlu sebuah ide, pensil dan kertas tidak asal jadi meski itu hanya alas sepatu,” tulis Rafa Elo Arema, seperti dikutip Bersamadakwah.
“Apakah kita percaya bahwa itu tidak disengaja…??? Test of water menjadi “trend” yang sangat jitu untuk menilai reaksi umat Islam….!!!,” tambah Raden Kujang.
“Kelakuan kafir culas begini nih, ketahuan baru ngeles. harusnya dikenakan pasal penghinaan agama..,” timpal Syahrul.
Seperti diberitakan sebelumnya, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Polda Jawa Timur dan anggota DPRD Provinsi Jawa Timur telah mendatangi lokasi pabrik Sandal Glacio tersebut.
PT Pradipta Perkasa Makmur selaku produsen Sandal Glacio mengaku tidak ada unsur kesengajaan dalam desain sandal tersebut.
“Tidak ada unsur kesengajaan desain. Desainernya orang Islam juga tidak menyadari ada lafaz tersebut,” kata Yulianto mewakili pihak manajemen kepada anggota DPRD Jatim.
Pemilik perusahaan, Low Hwa, telah dipanggil oleh Polda Jatim. Ia menyatakan pihaknya tidak mengetahui jika ternyata desain sandal tersebut bermasalah. Mesin pencetak sandal, menurutnya, berasal dari Cina. Ia juga mengatakan perusahan siap menarik sandal yang telah beredar. [Ibnu K/Bersamadakwah]