Selasa, 13 Oktober 2015

Canggih, dengan 1 Liter Air, Motor Ini Bisa Tempuh 500 KM


Tingginya tingkat polusi meningkatkan sebagian orang untuk berinovasi membuat beragam alat supaya pencemaran tak makin kronis. Seperti yang dikerjakan pria dari Sao Paulo, Brasil, Ricardo Azevedo dengan inovasi pemakaikan bahan bakar untuk sepeda motornya. Azevedo tak akan memakai bensin untuk dapat bikin sepeda motor tunggangannya melaju. Namun Azevedo pilih air juga sebagai bahan bakar paling utama.

Inovasi sepeda motor yang dinamainya " T Powe H2O " itu dapat melaju sampai 500 km. cuma dengan 1 liter air. Bahkan juga tidak cuma air bersih yang dapat dipakai. Namun juga air tercemar limbah dipakai Azevedo juga sebagai misal. Dengan air limbah dari Sungai Tiede, Azevedo menunjukkan penemuannya itu.


Tingginya tingkat polusi meningkatkan sebagian orang untuk berinovasi membuat beragam alat supaya pencemaran tak makin kronis.

Penemuannya itu memadukan aki yang membuahkan listrik dengan air hingga memisahkan hidrogen dari molekul air, Akhirnya pembakaran bukanlah berbentuk asap yang dapat bikin polusi makin bertambah, tetapi uap air. " Keuntungan dari motor ini, asap yang keluar bukanlah bensin yang membuahkan karbon monoksida. Tetapi uap air, " tuturnya.

Inovasi ini pernah menghadirkan kesangsian dari sebagian pengamat yang menyampaikan bahwa mesin sepeda motor telah dimodifikasi lebih dahulu. Tetapi seseorang Profesor kimia dari Kampus Sao Paulo, Ernesto Gonzales menerangkan, apa yang dikerjakan Azevedo yaitu penemuan yang masuk akal. Air yang melalui mesin motor dengan pertolongan aki yang membuahkan pembakaran, akan tidak punya masalah dengan mesin motor.



Tingginya tingkat polusi meningkatkan sebagian orang untuk berinovasi membuat beragam alat supaya pencemaran tak makin kronis.
Bahkan juga Azevedo telah lakukan kontak dengan pabrikan motor untuk menguji serta siap menerangkan langkah kerja motor hasil inovasinya itu. Ia mengharapkan ada produsen sepeda motor yang ingin memproduksinya dengan cara masal.

Inovasi yang keren bukanlah!