Selasa, 13 Oktober 2015

Cara Mengencangkan Kulit Secara Alami

Cara Mengencangkan Kulit Secara Alami, Memiliki kulit kencang merupakan idaman bagi setiap wanita maupun pria. Gejala utama yang mengurangi kekencengan kulit yakni bisa disebabkan karena faktor usia, gejala penuaan, flek hitam dan kemampuan kulit untuk meregenerasi kulit sudah menurun.
Berikut ini ada beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk mengencangkan kulit secara alami.
Cara Mengencangkan Kulit Secara Alami
• Banyak Minum Air Putih
Minum air putih 8 gelas perhari (2 liter perhari) akan membantu tubuh terhindar dari dehidrasi. Kulit yang mengalami dehidrasi akan menyebabkan kulit menjadi kendur dan kusam. Memgkonsumsi air putih 8 gelas perhari akan membantu kulit menjadi lebih bercahaya dan menjaga elastisitas kulit.
Namun tidak disarankan untuk meminum air putih 8 gelas sekaligus, karena akan menyababkan gangguan pada kantung kemih anda.
• Tidak Merokok
Menurut penelitian, rokok menjadi faktor utama terjadinya iritasi kulit. Proses perkembangan serta pertumbuhan sel-sel kulit menjadi terhambat dan produksi kolagen menjadi tertunda.
• Mandi Menggunakan Air yang Dicampur dengan Garam
Mandi air garam akan membantu mengeluarkan kotoran dan racun yang menempel pada kulit anda sehingga kulit akan teregenerasi dan dapat membantu kulit menjadi lebih kencang.
• Lindungi Kulit dari Sinar Matahari
Sering terkena paparan sinar matahari secara langsung akan menyebabakan kerusakan pada kulit yang disebabkan oleh radiasi UV. Minyak alami dan kelembaban kulit juga akan terganggu sehingga akan menyebabkan kerusakan kolagen. Usahakan menggunakan pelindung saat beraktivitas dibawah sinar matahari.
• Rutin Berolahraga
Selain menyehatkan badan, olahraga juga bisa menyehatkan kulit anda. Mengalami kulit kendur setelah penurunan berat badan yang cepat atau setelah melahirkan, bisa dengan melakukan olahraga-olahraga kecil yang dapat membantu meningkatkan kekencangan kulit dengan cara mendorong otot jaringan ikat