Rabu, 21 Oktober 2015

Setelah Klarifikasi Sungai Epicentrum, Akun Pribadi Ridwan Kamil Diblokir Facebook


Setelah ramai di jagat sosial media tentang bantahan Ridwan Kamil atas klaim keberhasilan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang berhasil membersihkan sungai Epicentrum di Ibu Kota, tiba-tiba akun pribadi Walikota Bandung ini tidak bisa diakses. (Baca: Sungai Epicentrum Diaku Hasil Kerja Ahok, Ridwan Kamil Luruskan dengan Fakta)

Hal itu terungkap setelah istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya mengungkapkan melalui akun Facebook miliknya. Atalia pun meminta bantuan mengapa akun media sosial milik suaminya itu tidak lagi bisa diakses.

"Akun FB pribadi kang emil ( M Ridwan Kamil ) tdk bisa diakses oleh siapa pun..termasuk oleh kang emil sendiri...

Ada yg tahu knp ya?...
Atau ada bisa bantu?"

Ridwan Kamil juga menyatakan hal serupa di akun twitternya, "ke blok fb kemarin. entah kenapa. sdg cb diaktivasi lagi hari ini. nuhun." Cuit @ridwankamil menjawab pertanyaan netizen, Rabu (21/10).

Sontak saja, banyak yang heran mengapa akun Facebook Ridwan Kamil sampai tak bisa dibuka sang empunya.

"Mungkin ada yg "report account"-nya, Bu. Kalau sampai ada bbrp ratus orang yg melapor (alias menuduh) akunnya offensive, biasanya langsung diblok sama FBnya. Pertanyaannya, kalau iya, siapakah para pelapor ini?" kata pemilik akun Puti Indah Genia, seperti dikutip ROL.

Sebelumnya, Ridwan Kamil membuat klarifikasi tentang 'kolam sungai' hasil rancangannya di kompleks Rasuna Epicentrum, Kuningan, Jaksel. Hal itu untuk menanggani perdebatan di media sosial tentang pernyataan pendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang mengklaim sungai itu bersih berkat idolanya.

"Itu bukan kerjaan Pak Ahok. Itu kerjaan saya dan tim arsitek urbane & Umar Zain landscape untuk BLD. Selesai di jaman Pak Foke. Mohon jangan blunder. nanti Pak Ahok dipermalukan oleh kamu-kamu yang datanya ngaco. hatur nuhun," demikian tulis Ridwan Kamil dengan menggunakan akun M Ridwan Kamil.


Di Facebook, Walikota Bandung ini memiliki dua akun, fanpage dengan nama akun 'Ridwan Kamil' yang memiliki 1 juta lebih fans, dan akun personal dengan nama 'M Ridwan Kamil.

"Sy punya 2 akun fb. satu fanpage "ridwan kamil". satu lg pribadi  "m ridwan kamil". bkn palsu," tulis Walikota Bandung ini melalui twitternya @ridwankamil, Selasa (20/10), untuk mengkonfirmasi bahwa akun Fb M Ridwan Kamil adalah benar akunnya yang sekarang masih diblock Facebook.

Segitunya ya... jadi ada yang malu ketahuan bohongnya? Atau tak bisa menerima fakta?
Via : Pks Piyungan