Kamis, 29 Oktober 2015

Yang Jago i-line skate Jangan Sampe Dech Kalah Sama Mbah Supri Jogja ini

Yang Jago  i-line skate Jangan Sampe Dech Kalah Sama Mbah Supri Jogja ini

Usia Supriyanto atau Mbah Supri memang tak lagi muda, yakni 62 tahun. Meski begitu, ia cukup lihai memainkan i-line skate, menyusuri jalanan di Yogyakarta.

Tak cukup jalanan landai, lelaki ini juga mengaku pernah menyusuri jalanan ekstrem Yogyakarta dengan i-line skate kesayangannya. "Ketimbang saya tidak bisa ikut kompetisi, jadi ya pilih medan yang ekstrem," katanya saat ditemui di rumahnya, Sabtu (17/10/2015) Di kutip dari metrotvnews.

Bukan omong kosong apa yang dilakukan Mbah Supri. Ia mengungkapkan pernah melewati beberapa jembatan layang di Yogyakarta. Mulai dari jembatan layang Jombor, Lempuyangan, dan Janti. "Musuhnya kendaraan motor, mobil, sama truk," katanya.

Mbah Supri mengatakan, jalanan di jembatan layang memiliki risiko lebih tinggi. Sebab, di jalur itu kerap ramai kendaraan, dan tantangan lainnya adalah saat jalan menurun. Apalagi untuk ukuran usianya yang tak lagi muda.

"Saat latihan, saya dibilangi kalau jatuh jangan mencoba menahan, tapi biar jatuh saja, lalu bangun lagi. Jangan nunggu dibantu orang lain," ucapnya.

Tak hanya medan ekstrem. Lelaki berumur lebih setengah abad ini mengaku pernah mencoba perjalanan Yogyakarta-Klaten, Jawa Tengah memakai i-line skate. Waktu yang ia butuhkan yakni tiga jam.

"Waktu ke Klaten jalanannya biasa. Tapi panasnya itu yang berat. Pulangnya enggak kuat, akhirnya naik kereta," ujarnya.