Kamis, 29 Oktober 2015

Yuk Simak Kepribadian Orang Dilihat dari Warna Favoritnya

Kepribadian Orang Dilihat dari Warna Favoritnya


Setiap orang, termasuk Anda, tentu punya warna favorit. Meski kadang Anda tak merasa memiliki warna favorit, secara alami manusia tetap akan tertarik pada beberapa warna tertentu. Dan tahukah bahwa warna-warna yang paling disukai itu bisa menunjukkan kepribadian Anda sesungguhnya?

Yuk, cari tahu kepribadian Anda melalui warna favorit seperti yang dikutip dari liputan6.com sebagai berikut!

BIRU
Jika warna favorit Anda adalah Biru, maka Anda tipe orang yang kalem, cool, dan lebih bisa menjaga hal apa pun dibandingkan orang lain.

Biru seringkali diasosiasikan dengan perasaan tenang. Jadi penyuka warna Biru biasanya lebih bisa merasakan damai dan tenang di tempat-tempat umum yang orang lain tidak merasakannya. Individu yang senang mengenakan warna Biru cenderung mudah beradaptasi, bisa diandalkan, dan mudah disukai.

MERAH
Jika warna favorit Anda adalah Merah, Anda berani, menyukai hal-hal berbau seksual, dan senang memberi kesan mendalam.

Studi juga menunjukkan, laki-laki dan perempuan biasanya lebih tertarik dengan orang yang berpakaian Merah dibandingkan yang memakai warna lain. Meskipun peneliti tidak yakin kenapa hal ini bisa terjadi, mereka berpendapat hal ini terkait dengan muatan ketertarikan seksual. Individu yang menyukai warna Merah biasanya menyadari dampak dari menggunakan warna tersebut. Mereka juga biasanya bersifat terbuka dan percaya diri.

Yang menarik, studi menemukan bahwa warna tersebut banyak dipilih wanita yang sedang dalam masa puncak kesuburan dalam siklus menstruasi mereka.

HIJAU
Jika warna favorit Anda adalah Hijau, biasanya Anda mengandalkan hal-hal penting pada uang dan perasaan aman.

Meskipun warna Hijau sering dikaitkan dengan kecintaan pada alam, psikologi warna membuktikan individu yang menyukai warna hijau sangat ingin merasa aman dalam hal finansial dan hubungan. Bagi mereka, pandangan orang lain terhadap diri mereka sangatlah penting. Maka dari itu orang yang menyukai warna Hijau sangat ingin sukses, kaya, dan memiliki kedudukan penting lingkungan sosial.

ORANYE
Jika warna favorit Anda adalah Oranye, Anda sangat bersahabat dan easy going.

Individu yang menyukai warna Oranye selalu ingin jadi pusat perhatian, cenderung flamboyan, dan tidak suka memikirkan hal-hal serius. Mereka ramah dan orang-orang menyukai mereka karena hal itu.

Menurut Faber Birren, yang mempelajari warna, mereka yang menyukai warna Oranye biasanya tidak ingin menikah. Jika pun mereka menikah, pernikahan akan cenderung dianggap remeh.

UNGU
Jika Anda menyukai warna Ungu, Anda unik dan memiliki cara tersendiri.

Individu yang tertarik dengan warna Ungu memandang dunia dengan caranya sendiri. Mereka cenderung mempercayai mistis dan cara mereka yang unik memandang dunia kadang sulit dipahami oleh orang di sekitarnya.

ABU-ABU
Jika warna favorit Anda adalah Abu-abu, umumnya Anda takut berkomitmen.

Abu-abu adalah warna di antara hitam dan putih, dengan demikian warna ini tidak merujuk ke warna tertentu. Berdasarkan sudut pandang psikologi warna, Abu-abu adalah warna tanpa emosi, membosankan, penyendiri, dan peragu. Individu yang menyukai warna ini biasanya selalu memilih berada di tengah-tengah.

PINK
Jika warna favorit Anda adalah Pink, Anda sedikit naif, selalu dilindungi, dan memiliki perasaan halus.

Individu yang menyukai warna Pink biasanya tidak ingin menjadi dewasa. Mereka cenderung bertingkah kekanak-kanakan saat berinteraksi dengan orang lain. Mereka kadang lupa jika telah tumbuh dewasa.

HITAM
Jika warna favorit Anda adalah Hitam, Anda terkadang moody namun berkelas.

Seperti Angelina Jolie, orang yang menyukai warna Hitam adalah pribadi yang realistis namun kompleks dan selalu ingin mengontrol keadaan. Cara mereka memandang dunia secara realistis kadang membuat mereka pesimis. Tapi kesederhanaan mereka seringkali menyebabkan mereka terlihat berkelas.

PUTIH
Individu yang menyukai warna Putih biasanya lugu dan polos.

Putih mencerminkan kepolosan. Orang yang senang memakai warna Putih ingin meyakinkan orang lain dan dirinya sendiri akan kemurnian yang tidak mereka miliki. Mereka juga sangat cermat dalam hal penampilan.

COKLAT
Anda yang menyukai warna Cokelat biasanya suka tampil sederhana dan nyaman.

Anda tidak merasa perlu tampil luar biasa. Anda menyukai hal apa pun secara apa adanya, dan tidak kesulitan menerima perubahan. Anda bisa diandalkan dan hemat.

KUNING
Jika Anda menyukai warna Kuning, Anda adalah seorang idealis yang sering kali diremehkan.

Hanya orang-orang tertentu yang menyukai warna Kuning. Mereka yang menyukai warna Kuning adalah individu yang sangat optimis karena idealisme yang mereka yakini. Mereka seringkali dianggap sombong atau sinting oleh orang-orang yang iri dengan kemampuan mereka.