Jumat, 06 November 2015

Banyak Orang Geram Melihat Istri Orang Diajak Kencan, Tapi Biasa Saja Melihat Anak Gadisnya Pacaran,… Padahal Apa Bedanya?



Persepsi Yang Perlu Diluruskan,… Selingkuh Itu Perbuatan Hina,. Demikian Pula Pacaran

Membaca berita seperti ini , Suami Habisi Nyawa Tetangga Saat berhubungan Intim dengan Istrinya. Apa pandangan anda? Apakah setuju dengan tindakan seorang suami yang membunuh laki-laki yang sedang berzina dengan istrinya sendiri?
Banyak yang setuju akan tindakan laki-laki tersebut. Bahkan ada yang menimpali kenapa tidak dibunuh juga si istri yang selingkuh tersebut?.. Begitu kira-kira persepsi masyarakat.Siapa sih yang tidak cemburu jika seorang suami melihat istrinya sedang dicumbui oleh laki-laki lain?
Hanya suami yang sudah rusak akalnya yang tidak mempunyai rasa cemburu kepada istrinya yang berbuat seperti itu kepada laki-laki lain.
Terlepas dari kejadian tersebut, ada yang terluput dari persepsi masyarakat. Tentang apa? Saya uraikan lagi tentang kejadian di atas.
Bagaimana perasaan anda sebagai orangtua atau sebagai suami jika melihat ada istri tetangganya yang mau saja dibawa pergi berkencan dengan laki-laki lain yang bukanlah suaminya?
Apa penilaian kita terhadap istri yang seperti itu? Apakah dia istri baik-baik? Apalagi jika ternyata si istri tersebut mau diajak oleh banyak laki-laki, gonta-ganti …
Tentu kita menilai, itu adalah istri yang jelek, buruk perangainya, wanita murahan,. istri yang durhaka,..
Demikian pula penilaian kita terhadap laki-laki yang mengajak istri tersebut,.. laki-laki tersebut sama saja bejadnya dengan wanita murahan tersebut..
Apakah anda sepakat dengan hal ini??..  PASTI…
Bagaimana jika hal ini menimpa kepada anda, misalkan istri anda berkencan dengan laki-laki lain, dan anda menyaksikannya,.. apa yang akan anda lakukan??
Sekarang saya berikan perumpamaan yang semisal, tapi beda kasus.. tapi pada hakekatnya itu sama..
Apa perasaan anda ketika melihat anak gadis tetangga yang masih sekolah SMA , dia diajak pergi oleh pacar lelakinya? Tentu pergi kencan, bersenang-senang,..
Atau mungkin anda sebagai orangtua, lalu melihat anak gadisnya diajak pergi oleh pacarnya,.bagaimana perasaan anda? Biasa-biasa saja??…
Saya ajak berpikir sejenak,.
Istri tetangga yang diajak kencan oleh laki-laki lain, apa hukumnya?…  HARAM.. dan ini perbuatan memalukan,.. istri ganjen, istri gatelan, atau istri murahan,.. mungkin begitu menjulukinya..
Nah.. kalau anak gadis yang diajak pergi oleh pacarnya,. bagaimana hukumnya?…  HARAM.. lalu bagaimana persepsi anda terhadap perbuatan mereka?…  mungkin anda menjawab, itu sih biasa,. namanya juga anak muda,.. kaya ngga merasakan saja masa-masa muda,..  mungkin itu salah satu jawabannya…
YA…  persepsi yang wajib dirubah,.
Apa yang dilakukan oleh si istri yang mau diajak kencan oleh laki-laki lain, dan apa yang dilakukan oleh anak gadis yang mau diajak pergi oleh pacarnya,.. itu adalah SAMA SAJA…  tapi kenapa banyak orang menyikapinya berbeda???
Karena itu sudah dianggap biasa,..  Pacaran sudah dianggap hal biasa, bahkan ada orangtua yang merasa malu jika anak gadisnya belum punya pacar,. dianggap anaknya tidak laku,..
 Wahai para orangtua,.. sudah saatnya pola pikir, persepsi anda dirubah..  
Seorang istri yang mau diajak kencan oleh laki-laki lain,. mungkin anda sikapi dengan geram,mungkin jika dialami oleh seorang suami dia akan mencincang-cincang laki-laki yang mengajaknya, dan akan melabrak dan mungkin membunuh istrinya,..
Tapi… ketika melihat anaknya pacaran,.. kok tidak ada perasaan malu, geram,. bahkan malah memperlakukan anak dan pacarnya itu seperti bagian dari keluarga,.. ini adalah musibah,..
Sudah saatnya… pola pikir dan persepsi anda dirubah,..
Anda tidak ingin suami atau istri selingkuh,,, tapi kok membiarkan anak anda pacaran??? Ini adalah hal yang kontradiksi,.
Anda ingin keluarga anda harmonis, romantis,.. tapi si anak dibiarkan rusak,.. hilang kehormatannya,. dan dibiarkan melakukan kencan haram dengan pacaran…
 Padahal dampak buruk pacaran sangat banyak,. diantaranya:
1. Pacaran itu adalah sarana jitu menjadikan anak pertama sebagai anak zina
2. Pacaran itu masa penuh kepalsuan, pembohongan, bukan masa penjajakan diri,
3. Pacaran itu bukan sikap laki-laki yang bertanggung jawab, 
4. Pacaran banyak wanita yang menjadi korban, tapi kok ngga kapok-kapok, 
5. Tidak ada cinta sejati dalam pacaran,
6. Pacaran membuat hidup menjadi galau, tertipu angan-angan semu,
7. Pacaran itu bagai api dalam sekam, yang akan berkobar ketika mengarungi pernikahan
8. Pacaran adalah sarana menuju perselingkuhan
9. Pacaran itu jalan menuju zina, dan banyak kaum muslimin yang tidak paham bahaya akibat zina,. 
10. Mumpung masih muda, puasin-puasin deh pacaran??.. Masuk deh perangkap setan, 
Kalau gitu, gimana cara taubat dari pacaran? Salah satunya,. PUTUSIN DEH SEKARANG JUGA,.