Rabu, 06 Januari 2016

Adele Lebih Populer dari Sepakbola

Adele Lebih Populer dari Sepakbola

Lionel Messi tampaknya harus mengakui popularitas Adele, ikon industri musik pop saat ini. Buktinya, game computer FIFA 16 kalah populer dari 25 -- album terbaru Adele.

Entertainment Retailers Association (ERA) menyebutkan 25 terjual 2.604.850 lewat penjualan download. FIFA 16 terjual 2.516.079.

Pendapatan penjualan digital dari platform on-demand, game, mobile, dan layanan streaming -- yang dikombinasi dengan game -- membuat pasar musik Inggris mencetak rekor tertinggi dengan 6,1 miliar pound pada tahun 2015. Sebuah angka yang luar biasa, setelah satu dekade pasar musik dan game di Inggris lesu darah.

Adele adalah fenomena. Ia merilis 25 hanya enam pekan sebelum tahun baru, tapi nilai penjualannya melampaui semua.

Independent menulis untuk video, pendapatan digital layakan Netflix, Amazon Prime, dan Sky Store, kali pertama melebihi 1 miliar pound.

ERA memprediksi video akan menjadi bisnis digital mayoritas pada 2016.

Penjualan permainan komputer menikmati kenaikan 10 persen. Sedangkan konsumsi musik Inggris naik empat persen menjadi 1,1 miliar pound.

Adele juga mendominasi pasar AS dengan penjualan 7,5 juta. Namun Adele tidak masuk dalam deretan 10 artis most-streamed. Ia kalah dari Ed Sheeran, karena menolak 25 pada platform yang memungkinkan orang bisa mendengarkan lagu secara gratis.
Via : Inilah