Jumat, 08 Januari 2016

Inilah 7 Burger Termahal di Dunia

Banyak dari kita tidak akan pernah ingin menghabiskan banyak uang hanya untuk sebuah burger, namun beda ceritanya jika kita menginginkan rasa yang berbeda. Tentu saja, faktanya bahan-bahan yang sangat jarang ditemukan dan mahal harganya tidak berarti rasa burger akan lebih enak. Berikut ini burger dengan harga termahal di dunia, beberapa dari Anda kemungkinan akan memikir dua kali untuk memakannya karena harganya yang terlalul mahal untuk sebuah burger. Kecuali, jika Anda menabungnya jauh-jauh hari untuk membeli burger ini.
1. DB Royale Double Truffle Burger, DB Bistro Moderne, New York

Burger ini seharga 140 US Dollar atau sekitar hampir 2 juta rupiah. Pada suatu hari, Daniel Boulud memutuskan untuk membuat suatu perubahan dengan sebuah burger. Dia mengambil beberapa bagian dari daging premium sirloin, di isi dengan hati angsa, ditambahkan dengan wine, beberapa sayuran hijau dan truffle hitam di atasnya. Karena truffle itu, burger hanya tersedia di musim dingin dan hanya jika Anda memiliki uang sekitaran 2 juta rupiah. Namun, kenapa burger ini terlihat tidak menarik?
2. The Richard Nouveau, Wall Street Burger Shoppe, New York
Sebelum WSBS (Wall Street Burger Shoppe) di tutup pada tahun 2011, mereka menjual dua dari Richard Nouveau setiap minggunya. Mereka berjuang untuk menjual burger untuk orang kaya, WSBS menjual burger ini seharga 150 US Dollar, atau seharga 2 juta untuk mengalahkan "DB Royale Truffle". Mereka menambahkan bubuk emas, truffle, jamur dan keju Gruyere.
3. The Burger, Burger King, London

Resep burger ini sangatlah mudah. Masaklah beberapa Wagyu dengan kualitas daging yang terbaik, beberapa truffle berwarna putih, beberapa potong pata negra, dan bawang. Jika Anda tidak ingin repot-repot membuatnya, datanglah ke restoran ini di London dan siapkanlah uang sekitar 200 US Dollar atau setara dengan 2,7 juta rupiah.
4. Le Burger Extravagant, Serendipity 3, New York

Mari kita lihat di dalamnya, mentega yang menyelimuti daging Wagyu, terlebih lagi ditambah dengan truffle hitam, beberapa aroma keju cheddar, garam laut, Kaluga telur ikan dengan harga mahal, dan telur ceplok (hanya satu?), dan tumpukan pancakes. Semua bahan lezat ini di satukan dengan perhiasan yang di tusukkan dengan emas di atasnya (mungkin harganya menghabiskan separuh dari harga burgernya). Burger ini dapat dibeli seharga 295 US Dollar atau setara dengan 4 juta rupiah.
5. The Douche Burger, 666 Burger, New York

Harga yang melebihi dari harga seharusnya mungkin tidak masalah bagi orang-orang kaya. Kemungkinan, TDB (The Douche Burger) memiliki bahan-bahan harga paling mahal di dunia. Adanya lobster, truffles, telur ikan, biji kopi luwak dengan saus BBQ. Dan jangan lupa, ada daun emas yang membungkusinya! Penasaran harganya? Mungkin angka 666 menjadi inspirasi bagi burger ini, yaitu seharga 666 US Dollar atau setara dengan 9,1 juta rupiah.
6. The Absolutely Ridiculous Burger, Mallie’s Sports Grill & Bar, Detroit
Burger ini tidaklah mewah, tanpa truffles, tanpa daging Wagyu, bahkan tanpa perhiasan seperti emas di tusukan atasnya! Lalu kenapa harganya 2000 US Dollar? Karena ukurannya. Sangat raksasa! Ini bahkan memecahkan rekor dunia di tahun 2012 dengan burger terbesar, berat sekitar 153 kg, termasuk 13 kg daging, dan 16 kg keju lezat. Siapkanlah sekitar 27 juta rupiah maka Anda dapat mencicipi burger yang sangat tidak masuk akal ini. 
7.  Cultured Beef Burger, Maastricht University, Belanda
Kenapa burger termahal ada di sebuah universitas? Terlebih burger ini di masak di London. Anda pasti mengira adanya taburan emas dan daging premium di dalamnya. Namun, burger yang satu ini sama sekali tidak menggunakan daging premium. Burger ini di hidangkan dengan petri, atau semacam microorganism. Dengan berat hanya sekitaran 150 gram Anda harus merogoh kocek sebanyak 330.000 US Dollar, atau setara dengan 4,5 milyar rupiah! Sangat fantastis untuk harga sebuah burger dengan ukuran mini, terlebih makanan seharga milyaran rupiah ini nantinya akan diolah oleh lambung. Bahkan harga ini setara dengan harga rumah mewah atau mobil mewah! Maukah Anda mencobanya? Mengingat akan adanya truffles, wine, dan makanan-makanan mahal yang telah disebutkan sebelumnya, dan saat ini Anda melihat burger paling mahal di dunia. Jika Anda penasaran, ternyata ada orang yang menyukai burger ini. Selamat makan.