Rabu, 13 Januari 2016

Rumah Roboh Tenggelam Di Bontang Kuala

Rumah Roboh Tenggelam Di Bontang Kuala
Tak ada angin atau hujan, sebuah rumah di Jalan Batu Sahasa nomor 5, RT 12 Kelurahan Bontang Kuala, Kecamatan Bontang Utara mendadak tenggelam. Kejadian itu terjadi sekira pukul 07.30 Wita, Kamis (14/1) pagi tadi.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun penghuni rumah bernama Rusnia dan suaminya, Jambran, serta ayahnya yang bernama Halim ikut tenggelam. Beruntung ketiganya bisa menyelamatkan diri dengan meninggalkan rumah yang perlahan ditelan air laut itu.


Rumah Roboh Di Bontang Kuala#PrayForBontangKuala #BontangKuala #BontangBREAKING NEWS:Terjadi musibah rumah...
Posted by Sopir Bontang on Wednesday, January 13, 2016
Rusnia, salah seorang korban mengatakan, kejadiannya begitu cepat. Saat itu dia sedang memasak di dapur.

“Di rumah ada tiga orang, saya, suami, dan bapak yang sedang tidur. Tiba-tiba bunyi krek dan langsung ambruk,” kata Rusnia. Saat kejadian itu, anak Rusnia baru saja berangkat ke sekolah.

Setelah ditelusuri, ternyata Rusnia merupakan korban puting beliung yang merusak beberapa rumah, beberapa waktu lalu. Dia menduga, tiang pancang yang menjadi pondasi rumahnya tidak kuat menahan beban akibat kejadian dulu.

“Rumah saya termasuk yang paling parah kena puting beliung. Bagian atas diperbiki, tapi bagian bawah (tiang pancang, Red.) tidak diperbaiki,” katanya.

Akibat kejadian itu, sebuah motor dan barang elektronik milik korban ikut tenggelam.Hingga berita ini diturunkan, tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan instansi terkait lainnya sedang berada di lokasi untuk melakukan proses evakuasi.