Sabtu, 06 Februari 2016

Waspada!! Make Up Murahan Bikin Wajahmu Rusak

Make Up Murahan Bikin Wajahmu Rusak

Peringatan bagi perempuan yang suka membeli make up.Baru-baru ini ditemukan make-up plasu bercampur sianida dan bahan-bahan kimia berbahaya lain seperti timbal dan merkuri.

Biasanya, make-up tersebut dijual murah di toko-toko online, misalnya eBay dan Amazon.Beberapa merk yang dipalsukan di antaranya MAC, Urban Decay dan Benefit.

Bila memakai make-up berbahaya tersebut, si pengguna akan mengalami alergi parah serta dapat merusak kesehatan dalam jangka panjang.

Selama 18 bulan terakhir, para peneliti telah menemukan lebih dari 5.500 website yang menjual make up mewah namun palsu.

Dilansir Daily Mail, Senin (18/5/2015), petugas kepolisian di Kota London berhasil membongkar sebuah laboratorium bawah tanah kotor dan kumuh, yang dipakai sebagai tempat pembuatan kosmetik palsu.

Polisi juga menemukan satu kontainer berisi lebih dari 4.700 versi palsu dari produk make-up bermerek MAC berupa foundation, bronzer, lip gloss and eyeshadow.

Mengingat besarnya temuan tersebut, pihak kepolisian di London bahkan telah mengeluarkan peringatan nasional.

Seorang korban kosmetik palsu, Louise Emery dari Newcastle, takut kehilangan penglihatannya usai memakai kosmetik yang ia dapat dari temannya

Ia panik, setelah wajahnya membengkak dua kali dari ukuran normal setelah memakai make-up palsu merek MAC yand diberi temannya, Natal tahun lalu.

Dikatakannya, temannya mengaku membeli make-up palsu itu dari sebuah toko online seharga 40 Poundsterling atau sekitar Rp 600.000.

Padahal harga normal, make-up merek dan jenis yang ia pakai dijual 150 Poundsterling atau sekitar Rp 2.250.000.