Rabu, 30 Maret 2016

Balikpapan Dan Samarinda Masuk Dalam 12 Kota dengan Harga Tanah Termahal di Indonesia

Balikpapan Dan Samarinda Masuk Dalam 12 Kota dengan Harga Tanah Termahal di Indonesia - Pertumbuhan perekonomian dan juga pembangunan membuat harga tanah di suattu kota atau tempat mengalami kenaikan yang dapat dikatakan cukup tinggi. Contohnya saja kota Jakarta yang merupakan kota dengan harga properti mahal di Indonesia. Ada juga beberapa kota lain yang ternyata juga memiliki harga tanah yang cukup mahal dan tidak kalah dengan Jakarta? lalu kota apa saja di Indonesia yang memiliki harga tanah termahal di Indoensia? (sumber berdasarkan survei situs perumahan online Lamudi)

Balikpapan Dan Samarinda Masuk Dalam 12 Kota dengan Harga Tanah Termahal di Indonesia

Jakarta
Jakarta menduduki peringkat pertama kota dengan harga tanah termahal dimana harga tanah di Ibu kota tersebut sudah menembus angka Rp24,6 juta per meter per segi dengan fluktuasi 13 persen.

Surabaya
Kota yang kedua adalah kota Surabaya. Harga tanah di kota Surabaya tidak jauh beda dengan di Jakarta dimana harga tanah per meter per segi di Surabaya berkisar Rp21 juta dengan fluktuasi 8 persen.

Manado
Ternyata di posisi ke tiga diduduki oleh kota Manado dengan harga Rp16 juta per meter per segi.

Tangerang
Kota Tangerang menduduki posisi ke empat dengan harga tanah per meter perseginya mencapai Rp 15,9 juta dengan fluktuasi mencapai 10 persen.

Depok
Masih di daerah seputaran Jabodetabek, pada posisi ke lima di duduki oleh kota depok dengan harga tanah per meter perseginya mencapai Rp 15,2 juta yang tidak beda jauh dengan kota Tangerang dengan fluktuasi sebesar 8 persen.

Semarang
Posisi ke enam bergeser ke Provinsi Jawa Tengah yaitu Semarang. Harga tanah di kota Semarang ini sudah mencapai harga Rp14,8 juga per meter persegi dengan fluktuasi sebesar 15 persen.

Bekasi
Kembali lagi ke daerah Jabodetabek, di posisi ke tuju ada kota Bekasi dengan harga tanah per meter perseginya mencapai Rp 14,2 juta dengan fluktuasi 8 persen.

Balikpapan
Kali ini bergeser ke Borneo atau Kalimantan dimana pada posisi ke delapan diduduki oleh kota Balikpapan dengan harga tanah mencapai Rp 11 juta dengan fluktuasi 18 persen.

Bogor
Bogor memiliki harga tanah yang kurang lebih sama dengan balikpapan dengan harga Rp 11 juta dengan fluktuasi 19 persen.

Samarinda
Samarinda memiliki harga tanah per meter perseginya sebesar Rp 10,3 juta dengan tingkat fluktuasi mencapai 7 persen.

Kendari
Kota kendari menjadi kota yang selanjutnya dengan harga tanah mencapai Rp9,3 juta per meter perseginya dengan fluktuasi mencapai 4 persen.

Medan
Dan kota terakhir adalah kota medan dengan harga tanah per meter perseginya mencapai Rp 7.9 dengan fluktuasi mencapai 9 persen.

Itulah beberapa kota di Indonesia dengan harga tanah termahal. 

Bagaimana dengan kota kamu? apakah termasuk dalam kota di Indonesia dengan harga tanah termahal atau tidak?
Via : vevnews