Selasa, 29 Maret 2016

"Popeye" di Dunia Nyata, Lingkar Lengannya Mencapai 49cm

"Popeye" di Dunia Nyata, Lingkar Lengannya Mencapai 49cm


Popeye, tokoh kartun fiksi yang merupakan seorang pelaut sangat kuat. Selalu digambarkan lengannya juga anggota tubuh lainnya menjadi besar ketika mengkonsumsi sekaleng bayam. Dengan lengan kuatnya itu, ia berhasil melawan musuhnya juga mengangkat hal-hal yang mustahil.

Pernahkah menyangka bahwa di dunia nyata terdapat Popeye asli? Bukan seorang pelaut, tapi orang dengan lengan dan anggota tubuh yang besar. Bedanya anggota tubuh yang besar itu tak didapatnya ketika mengkonsumsi bayam, melainkan ia dapat asli sejak lahir.


Itulah yang terjadi pada Jeff Dabe (52), warga Stacy, Minnesota, Amerika Serikat. Ia terlahir sebagai orang yang memiliki lengan juga anggota tubuh yang lebih besar dari orang normal. Bahkan, lingkar lengannya berukuran 49 cm.


Dengan badan besarnya ini, Jeff dinyatakan tidak berpenyakit dan tetap aman oleh peneliti dari University of Minnesota. Tidak ada juga tanda-tanda kelainan dalam tubuhnya.

Dengan tubuhnya yang besar ini, ia menjadi juara panco sejak tahun 1980. Ia berkompetisi panco dengan tangan kanannya sejak tahun 1986. Namun karena tangannya terluka, ia kemudian berhenti ber panco selama bertahun-tahun.

Kemudian di tahun 2012, ia kembali muncul di jagat perpancoan. Bedanya, ia kini menggunakan tangan kirinya untuk bertanding panco.

Dengan lengannya yang ekstra ini, teman-temannya menjulukinya dengan 'Popeye'.

Ia mengatakan, "Para penggemar saya kemudian menjuluki saya sebagai Popeye".

Sebelumnya, ia tidak pernah menyangka bahwa panco akan membawanya dalam ketenaran. Ia juga dapat pergi ke berbagai tempat karena panco, yang sebelumnya tidak pernah ia bayangkan. Yang ia yakini dulu bahwa tubuh besarnya hanya bisa digunakan untuk memotong kayu atau melakukan pekerjaan berat.

Karena panco, telah mengubah hidupnya menjadi lebih baik.

Jadi buat kamu yang punya bentuk tubuh yang berbeda dengan yang lain, jangan langsung membenci dirimu sendiri, tapi carilah bakat yang ada pada dirimu.