Selasa, 22 Maret 2016

( Fiesta Spicy Chick ) Menjijikkan, Belatung Hidup di Kemasan Ayam Goreng Beku


Piknikbontang.com - Hati-hati dengan produk daging olahan beku. Jangan demi alasan praktis, Anda seringkali menghidangkannya untuk keluarga.

Netizen tanah air dibuat heboh dengan unggahan status di Path atas nama Nabila pada Senin (25/01/2016). Dalam akunnya, Nabila menulis ada belatung hidup dalam ayam beku produk Fiesta.

Menurut Nabila, kemasan itu ia simpan di freezer dan tanggal kedaluwarsanya pun masih lama. Tak lupa, ia pun mengunggah foto daging ayam berisi banyak belatung kecil dan bungkus kemasan Fiesta Spicy Chick.

Menurut Nabila, ia heran bagaimana belatung bisa tetap hidup meskipun ayam itu telah digoreng hingga matang.

Pihak Marketing Support Fiesta membantah keras isu tersebut dan menyatakan pihaknya sedang melakukan pemeriksaan.

Terkait kehebohan tersebut, Fiesta memberikan pernyataan resmi dalam akun Facebook-nya pada Selasa (26/01/2016). Produsen produk olahan ini menjelaskan beberapa hal:

Pertama, Organisme seperti larva dan belatung tidak bisa hidup dalam suhu beku (kurang dari 0 derajat celcius) maupun suhu mendidih (lebih dari 100 derajat celcius).

Kedua, Semua produk Fiesta yang diolah di pabrik sudah memiliki sertifikat ISO, HACCP dan Halal. Fiesta selalu melakukan QC (quality control) yang ketat terhadap produk yang akan dijual di pasar.

Fiesta menyarankan pembeli untuk memperhatikan expired date, tidak memilih kemasan yang rusak, dan selalu menyimpan produk dalam freezer karena mereka mengklaim produk tersebut tidak memakai bahan pengawet.

Sumber : muslimah.co.id