Rabu, 30 Maret 2016

Kamu Yang Hobi Lari Dan Pesta Wajib Download Spotify

Spotify

Selain pilihan playlist yang cukup banyak, aplikasi smartphone Spotify memiliki sejumlah fitur yang tidak kalah menarik. Khususnya bagi mereka yang hobi lari dan pesta, apa itu?

Fitur yang dimaksud adalah Spotify Running dan Party. Dua fitur aplikasi smartphone Spotify sebenarnya sudah lama dirilis. Namun, berhubung layanan streaming musik asal Swedia itu baru masuk Indonesia, fitur tersebut baru bisa dinikmati.

Sportify Running merupakan playlist khusus yang diperuntukkan untuk menemani pengguna berlari. Anda dapat menemukannya di bagian browser. Ketika playlist ini diputar, aplikasi smartphone Spotify akan berpadu dengan sensor accelometer akan memantau lari Anda. Data tersebut akan digunakan dalam pemilihan lagu yang diputar.

“Lagu akan menyesuaikan tempo Anda berlari. Semakin kencang berlari, lagu yang diputar memiliki beat yang tinggi. Begitu lari Anda mulai melambat, lagu yang diputar memiliki beat yang slow,” jelas Managing Director Spotify Asia Sunita Kaur, seperti dilansir Detik, Rabu (30/3/2016).

Sementara Spotify Party sendiri diklaim akan membuat pesta lebih hidup. Pasalnya, pengguna dapat memilih banyak playlist lagu party yang dibuat oleh DJ ternama. Salah satunya Diplo yang menghadirkan 120 track yang dapat memompa adrenalin.

Menariknya track yang dimainkan dapat disesuaikan dengan mood pengguna. Apabila ingin menaikkan beat lagu, geser tombol Adjust The Mood ke kanan. Sementara bila ingin lebih slow, cukup geser ke kiri.

Dua fitur Spotify Running dan Party sudah bisa dinikmati di perangkat IOS dan Android. Anda tidak harus berlangganan layanan premium untuk bisa menikmatinya di aplikasi smartphone Spotify.

Selaian itu seperti dilansir Antara, Rabu, tersedia dalam versi Bahasa Indonesia, aplikasi smartphone Spotify telah menyusun playlist yang terdiri atas lagu Indonesia mulai dari Bali lounge hingga musik dangdut.

Para pengguna juga dapat menikmati fitur karaoke dan menyanyikan lagu favorit hanya dengan menekan tombol Lirik Lengkap pada aplikasi desktop Spotify. Aplikasi Spotify juga tersedia secara gratis di Playstation Music untuk pemilik Playstation 4 dan Playstation 3.

Menawarkan lebih dari 30 juta musik secara gratis dalam mode acak pada ponsel untuk perangkat tablet dan desktop tetap on demand pada layanan gratis Spotify, pengguna dapat melakukan upgrade ke Spotify Premium hanya dengan Rp49.990 per bulan.

Pembayaran Spotify Premium dapat melalui kartu kredit, Internet banking, Doku Wallet, jaringan Alfamart, Lawson dan toko Dan+Dan di seluruh Indonesia. Penagihan lewat provider telepon akan tersedia dalam beberapa bulan ke depan.

Aplikasi smartphone Spotify tersedia di 59 pasar di seluruh dunia dengan lebih dari 75 juta pengguna aktif dan lebih dari 30 juta pelanggan berbayar. Sejak diluncurkan kali pertama di Swedia pada 2008, aplikasi musik itu telah memberikan keuntungan miliaran dolar untuk sang pencipta lagu.