Jumat, 29 April 2016

Lamaran Kerja Ditolak Terus Harus Bagaimana

Lamaran Kerja Ditolak Terus Harus Bagaimana

Sudah lama mencari kerja, melamar satu tempat ke tempat yang lain. Bahkan kamu sudah menyebar banyak surat lamaran kerja, tetapi panggilan kerja tidak juga datang. Kecewa dan sakit hati adalah hal yang wajar, tetapi bukan menjadi hal yang harus terus kamu lakukan dan menghalangi kamu untuk berkarya bukan?

Tenang masih masih banyak pekerjaan di tempat lain. Tidak perlu berkecil hati, berikut adalah yang seharusnya kamu lakukan agar sakit hati segera hilang.

1.Percantik CV

Tentu kamu tidak menyangka jika CV adalah detail kecil yang selalu diperhatikan perusahaan. Perhatikan detail yang kamu cantumkan di CV kamu. Dan jangan sampai terlewat. Kirim CV ke beberapa perusahaan lain, dan kesempatan kerja akan datang padamu.

2.Perluas Jaringan

Pekerjaan bisa datang dari siapa saja, keluarga, teman atau pun kenalan. Maka memperluas jaringan sangat penting. Semakin luas jaringan yang kamu miliki maka kesempatan untuk mendapatkan kerja pun semakin besar.

3.Proses

Mendapatkan pekerjaan tidak semudah membalik telapak tangan. Maka jangan mudah menyerah ketika lamaran kamu ditolak. Perlu penolakan untuk mencapai apa yang kamu inginkan. Selalu berpikir positif, dan percaya diri jika hal yang baik akan datang padamu.

4.Pantang Menyerah

Saat pekerjaan yang kamu impikan belum juga kamu dapatkan maka tetaplah berusaha dan bekerja sebaik mungkin. Jangan menyerah kepada keadaan, usaha yang maksimal akan membawa kamu pada tujuan kamu. cobalah untuk mencari lowongan pekerjaan yang sesuai denganmu.

Ladies, jangan mudah menyerah tetap semangat. Terus percaya bahwa setiap orang memiliki kesempatan yang sama. Keep fight.