Rabu, 06 April 2016

Wanita Ini Mengalami Kerusakan Pada Matanya Hanya Karena Hal Ini!

Dewasa ini handphone tampak menjadi benda penting yang tidak bisa ditinggalkan. Banyak orang seringkali memandang layar handphone seharian baik untuk mendengarkan lagu atau sekadar melihat Facebook. Sobat Cerpen, pernahkah kamu tahu apa dampak dari hal-hal ini terhadap mata kita?


Baru-baru ini seorang wanita paruh baya mengalami kebutaan hanya karena ia bergadang demi menonton seri drama. Simtom ini berawal dari mata yang terasa semakin perih dan kepala yang mulai sakit. Setelah ditahan selama 3 hari, ia memutuskan untuk memeriksakan diri ke dokter dan didiagnosa menderita glaukoma akut. Sisi bola matanya sudah dipenuhi darah dan hal ini menyebabkan penglihatannya kabur. Akhirnya setelah diperiksakan lebih lanjut dan menjalani operasi, para dokter tidak bisa mengembalikan penglihatannya dan ia mengalami kebutaan secara total.
Para dokter ahli mengingatkan supaya kita tidak melihat layar handphone dalam keadaan gelap. Selain itu kurangi melihat layar komputer ataupun handphone dalam jarak dekat demi mengurangi resiko terjadinya glaukoma.
Hal ini terkhusus diperuntukkan bagi wanita yang sudah berusia 50 tahun keatas dengan tinggi badan kurang dari 160 cm, dan memiliki penglihatan yang kurang sempurna. Lensa dan ruang pada mata wanita ternyata lebih kecil dibandingkan dengan pria. Tekanan yang terus menerus pada mata yang terutama disebabkan oleh layar elektronik secara berkepanjangan mampu menimbulkan resiko kerusakan mata yang jauh lebih besar.