Jumat, 29 April 2016

Yang Ikut Aminkan Semoga Akan Mennjadi Pengusaha Besar Dengan 5 Sifat ini... Kamu! Ya Kamu..

Mental Jadi Pengusaha Besar
Masih bingung dengan jalan karier apa yang mau kamu pilih? Mau jadi karyawan atau ingin jadi pengusaha? Mau ikut perusahaan atau bikin bisnis sendiri?

Ladies, yang paling penting dalam membangun karier itu adalah sesuaikan dengan minat dan kemampuanmu. Punya minat di bidang tertentu tapi tak punya kemampuan yang mumpuni jelas akan membuatmu kesulitan membangun karier yang kamu inginkan. Tapi kalau punya kemampuan saja tanpa ada minat, wah kamu berisiko akan menyerah dan berhenti di tengah jalan.

Kali ini yuk coba cek apakah kamu punya sifat dan karakter ini? Kalau iya, ada kemungkinan besar kamu bakal sukses jadi pengusaha dengan bikin bisnis sendiri.

1. Kamu Inovatif

Kamu tipe orang yang inovatif. Kamu juga punya kemampuan baik dalam menyelesaikan masalah atau bertindak untuk mengatasi kesulitan yang ada. Nggak gampang stres, justru saat ada masalah kamu akan berusaha untuk mencari berbagai alternatif jalan keluarnya.

You must fall in love with what you do, because being an entrepreneur is a lot of hard work, and overcoming a lot of adversity. From that love will come the dedication that will get you out of bed at 4 a.m. because of a great idea you just had and get you to work till 11 p.m. and not feel tired.”
— Ken Field


2. Kamu Suka Memulai dari Nol

Suka tantangan? Baru bisa mendapat kepuasan kalau kesuksesanmu didapat dari nol? Cocok sudah kamu jadi pengusaha dan membangun bisnismu sendiri. Tapi kalau sudah memulai, tanggung jawab besarmu adalah menyelesaikannya dan menjaga terus berkembang. Jangan cuma memulai lalu dibiarkan begitu saja.

3. Kamu Suka Mencoba Sesuatu yang Belum Pernah Ada

Nah, ini juga modal penting untuk sukses bikin bisnis sendiri. Kemampuanmu untuk mencoba sesuatu yang belum pernah ada jadi aset penting untuk membuat bisnis selalu jalan. Selain itu, berani mencoba sesuatu yang belum pernah ada merupakan daya kreatif untuk tak mudah kalah bersaing.

4. Risiko Bukanlah Monster Tapi Tantangan

Pengusaha dan wirausahawan selalu dituntut untuk mengambil risiko. Bahkan demi mendapatkan hasil yang lebih besar, perlu juga ambil risiko besar. Kalau kamu menganggap risiko sebagai tantangan, kamu sudah punya mental untuk jadi pengusaha.

Move fast and break things. Unless you are breaking stuff, you are not moving fast enough.
- Mark Zukerberg



5. Kamu Berani Eksekusi, Tak Sekadar Bikin Janji

Ini nih yang penting. Percuma juga punya ide dan berbagai macam gagasan, tapi kalau tak ada tindakan dan eksekusi maka semua akan percuma. Kalau kamu berani melakukan aksi dan eksekusi langsung dari ide dan gagasan yang kamu punya maka kamu punya potensi besar jadi pengusaha sukses ke depannya.

So, apakah kamu punya sifat dan karakter di atas, Ladies? Yang penting jangan takut mencoba dan tunjukkan kalau kamu bisa.