Selasa, 26 Juli 2016

Inden Sekarang Juga!! Harga Honda All New CBR250RR 2016

Harga Honda All New CBR250RR 2016

PT Astra Honda Motor (AHM) baru saja meluncurkan Honda CBR250RR. Dengan adanya model ini, Honda pun akan menghentikan produksi CBR terdahulu alias sang ‘kakak’.

Hal ini pun dibenarkan oleh Executive Vice President Director AHM Johannes Loman. Johannes mengatakan, CBR250RR akan menggantikan CBR250R. “Yang lama akan discontinued,” ujarnya saat konferensi pers peluncuran di Ciputra Artpreneur, Senin, 25 Juli 2016.

Namun, Johannes menekankan kepada pengguna CBR250R agar tak mengkhawatirkan layanan purna jual, seperti ketersediaan suku cadang dan lain-lain. Pihaknya menjamin suku cadang sang ‘kakak’ dari CBR250RR akan tersedia di bengkel resmi Honda hingga tujuh tahun mendatang.

Sementara untuk model baru ini hadir akan hadir dua tipe, yakni STD (standar) dan ABS. Untuk tipe standar, kisaran harganya antara Rp 63 juta hingga Rp 68 juta. Sementara untuk jenis ABS, harga yang dibanderol kisaran Rp 69 juta sampai Rp 74 juta.



Namun, pihak AHM tak mau memberitahukan berapa bobot dan tenaga maksimal dari model terbarunya ini. Kesiapan suku cadang dari model baru ini pun masih belum jelas lantaran CBR250RR baru bisa dinikmati konsumen akhir 2016.

“Kalau semua sudah siap, maka suku cadang juga siap,” kata Johannes. AHM akan mulai membuka pre-order pada pukul 12.00 esok hari. Konsumen yang ingin membeli diharuskan membayar uang muka terlebih dulu sebesar Rp 5 juta.

Adapun pilihan warnanya, antara lain Racing Red, Anchor Graymetallic, dan Mat Gunpowder Black Metallic. Untuk tampilan, terdapat garis tajam pada bodi yang terlihat dimulai dari sisi bawah bagian depannya merunduk hingga buritan belakang meruncing. Sementara ada desain frame baru dengan struktur pipa baja yang diklaim menjamin kekuatan dan kelenturan.

Dari sisi power unit, Honda menanamkan mesin DOHC 4-valve twin-cylinder yang compact. Primary drivers gears diletakkan ke dalam cam chain, sedangkan oil pump di sisi kanan terintegrasi dengan mesin. Untuk air cleaner, posisinya dipindahkan dari posisi biasa di belakang silinder menjadi di atas silinder.