Sabtu, 17 September 2016

Mitos Kecantikan Yang Salah dan Menyesatkan

Mitos Kecantikan Yang Salah dan Menyesatkan

Untuk mendapatkan referensi yang baik mengenai penggunaan make-up maka Anda harus mendengarkan banyak informasi dari banyak orang.

Informasi yang mereka berikan bisa menjadi masukan bagi Anda untuk tampil lebih baik, lagi dan lagi. Namun bagaimana bila informasi yang mereka katakan hanyalah mitos belaka yang tidak benar.

Bukannya membuat penampilan Anda menjadi lebih baik namun justru bisa merusak penampilan Anda.

Nah mau tau apa saja mitos yang sering Anda dengar dan apakah benar?

Mitos: Mencukur akan membuat rambut tubuh Anda tumbuh kembali dan lebih tebal

Fakta: Meskipun Anda mungkin berpikir bahwa bulu Anda tumbuh kembali dan lebih tebal setiap kali Anda mencukur. Hal ini tidak akan terjadi bila Anda benar dalam mencukur bulu.

Apabila Anda menggunakan pisau cukur dan membuat bulu tidka tercabut dari akar maka bulu yang tumbuh akan lebih tebal dan gelap. Biasanya pisau cukur hanya memotong bulu di bagian tengah sehingga menghasilkan patahan yang tumpul. Hal inilah yang membuat bulu tampak lebih kasar dan tebal.

Namun bila tercabut dari akarnya, bulu akan tumbuh secara alami dengan ujung bulu rambut yang lembut dan tampak lebih tipis.

Mitos: Memompa sikat maskara dapat membuat Anda lebih mudah saat menggunakannya

Fakta: Mungkin Anda berpikir dengan memompa sikat maskara maka akan lebih banyak maskara menempel pada bulu sikat dan membuat bulu mata Anda menjadi lebih mudah untuk dibentuk.

Namun bila Anda memompa maskara terlalu sering makan akan ada banyak udara yang masuk kedalam tabung maskara, membuat maskara Anda lebih cepat kering. Selain itu membuat bulu mata tampak bersisik dan adanya bakteri dalam tabung maskara.

Jadi untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, sebaiknya Anda mengaduk tongkat maskara untuk mengambil lebih banyak bahan maskara tersebut.

Mitos: Jika Anda hanya menggunakan alat panas pada rambut Anda sekali-sekali, Anda tidak perlu spray pelindung panas

Fakta: Meski Anda tidak menggunakan alat perawatan rambut yang panas, namun Anda tetap perlu menggunakan spray pelindung panas. Karena spray ini akan membantu melindungi rambut Anda saat Anda berada diluar tanpa menggunakan pelindung.

Mitos: Tidak ada cara untuk mencegah kuku menguning.
Fakta: Seperti kita ketahui kebiasaan mengecat kuku akan membuat kuku jadi menguning. Namun ada beberapa cara untuk mencegah hal ini terjadi. Pertama, pastikan untuk menggunakan base coat sebelum mengaplikasikan cat kuku berwarna.

Selanjutnya, pilih top coat dengan perlindungan UVA / UVB, untuk membantu melindungi kuku Anda dari sinar matahari. Selain itu Anda bisa menggunakan baking soda sebagai senjata rahasia untuk menyamarkan warna kuku yang sudah menguning.

Mitos: Setelah blush on Anda jatuh, maka berakhir sudah.

Fakta : Apabila Anda memiliki masalah besar yaitu blush on Anda jatuh dan menjadi hancur berantakan maka ada cara untuk memperbaikinya. Yang perlu Anda lakukan adalah menuangkan alkohol ke wadah blush on dan dengan lembut aduk sampai berubah menjadi konsistensi tanah liat. Tunggu produk kering dan blush on Anda akan seperti baru lagi.

Mitos: mengunakan make-up adalah hal yang buruk untuk kulit

Fakta: Hal ini memang bisa terjadi, namun perlu diperhatikan bahwa Anda masih boleh menggunakan make-up asal Anda rajin membersihkan wajah terutama saat malam hari. Kemudian jangan lupa gunakan pelembab Anda dan gunakan make-up yang berbahan dasar mineral.

v