Senin, 10 Oktober 2016

5 Tanda Kamu dan Si Dia Memang Jodoh

Mengetahui tepat atau tidaknya pasanganmu untukmu di usia awal hubungan akan sangat tricky, karena saat masih baru, biasanya semua akan terasa manis. Semua akan terlihat indah, akan begitu banyak toleransi, dan masih senantiasa berupaya lebih untuk saling memberi. Perselisihan pun masih minim. Tak heran, banyak yang bilang "cinta itu manis di awal, pahit di akhir.."

Hubungan yang kuat memang tidak tercipta begitu saja. Tapi, bersama orang yang tepat, semuanya akan terasa lebih mudah untuk dijalani. Tepat di sini meliputi banyak aspek seperti fisik, mental, emosional, spiritual, dan sosial. Lalu, bagaimana cara mengetahui tepat atau tidaknya pasanganmu untuk kamu?


1. Bisa 'klik' secara emosial. Hubungan emosional yang sehat berarti kamu mampu dan bersedia 
untuk berbagi perasaan terhadap satu sama lain, khususnya perasaan-perasaan seperti sesuatu yang membuatmu bersedih, takut, malu, atau kesepian. Jika kamu dan pasanganmu terbiasa memiliki percakapan yang terbuka soal hal-hal tersebut, bisa dibilang kalian adalah pasangan yang tepat secara emosional.

2. Membangun koneksi sosial dengan cara yang sama. Bagaimana kamu menjalani aktivitas sehari-hari? Apakah kamu menjalaninya bersama-sama dan bisa menikmati momen seakan teman maupun keluarganya juga teman-temanmu dan keluargamu? Jika iya, kamu beruntung telah menemukan pasangan yang tepat.

3. Berpikir dan bekerja dengan cara yang sama. Apakah kamu dan pasanganmu demikian? Menemukan pasangan yang memiliki cara berpikir dan cara kerja yang sama dapat meminimalisir perdebatan dan kebosanan saat kalian mengobrol.

4. Memiliki chemistry yang tidak bisa disangkal. Chemistry secara fisik sangat penting, tapi tidak cukup untuk disebut 'tepat' secara keseluruhan. Jika kamu tidak menemukan chemistry pada aspek lain di dirinya di luar hal fisik, kamu berhak khawatir akan kelangsungan hubunganmu.

5. Kamu merasa, kalian memang ditakdirkan bersama. Ini memang bisa dipengaruhi faktor kepercayaan atau spiritual, tapi keyakinan semacam ini kadang merupakan suatu 'tanda' yang sangat penting dalam sebuah hubungan.

Jika yang kamu cari adalah hubungan jangka panjang yang bertahan selamanya, maka semakin baik kuantitas dan kualitas 'koneksi' yang kamu punya, semakin besar pula kesempatan yang kamu miliki untuk keberhasilan sebuah hubungan. So, apakah pasanganmu saat ini adalah pasangan yang tepat?

bintang.com