Rabu, 12 Oktober 2016

Alasan Kamu untuk Bersyukur Setelah Diputusin

Alasan Kamu untuk Bersyukur Setelah Diputusin

"Putus" merupakan bagian dari perjalanan cinta sebelum akhirnya menemukan jodoh yang akan bersamamu selamanya. Sampai saat ini, sudah berapa kali kamu menjalin sebuah hubungan lalu putus?

Apapun penyebabnya, putus itu menyesakkan, terutama bagi pihak yang diputusin. Sedih, kecewa, dan patah hati akan berkumpul jadi satu dan membuatmu perasaanmu nggak karuan. Saat kamu sedih karena diputusin pacar, sah-sah saja kalau kamu galau, tapi jangan berlama-lama, ya. Karena sebenarnya, ada hal-hal yang bisa kamu syukuri dari kejadian itu, lho.

1. Kamu terbebas dari penyesalan. Entah dia memutuskanmu karena kesalahannya atau hanya mengada-ada, yang jelas, kamu yang awalnya dipaksa menerima keputusan akan lebih lega saat sudah berhasil melewatinya. Karena kamu nggak meninggalkan orang yang mencintai kamu, seperti dia.

2. Kamu belajar untuk lebih menghargai pasanganmu kelak. Saat dia mutusin kamu begitu saja, kamu pasti bertanya-tanya apa yang salah pada dirimu? Apa yang menyebabkan dia meninggalkanmu? Jawaban yang kamu temukan akan menjadi pelajaran yang berarti, untuk bisa lebih menghargai pasanganmu nanti.

3. Kamu jadi lebih kuat. Hidup akan selalu penuh dengan cobaan, tapi setiap kamu berhasil melewatinya, kamu akan bertambah kuat. Begitupun ketika kamu putus cinta.

4. Putus cinta adalah jalan untuk menemukan orang yang tepat. Setiap hal yang pernah kamu lewati bersamanya akan menjadikan pelajaran tersendiri yang akan membawamu naik level! Biarkan dia pergi meninggalkanmu, cepat atau lambat, yang lebih baik akan mengisi kekosongan yang ia tinggalkan.

5. Setelah diputusin, kamu jadi lebih mencintai dirimu sendiri. Bersyukurlah jika dia meninggalkanmu tanpa alasan yang jelas, padahal kamu mencintainya dengan sungguh-sungguh. Hal itu harusnya menyadarkanmu bahwa dia tak layak bersanding denganmu.

Semoga setelah menyadari kelima hal tersebut kamu yang sedang patah hati karena putus cinta bisa lebih termotivasi untuk segera bangkit, ya!

bintang.com