Rabu, 19 Oktober 2016

Lima Pantai di Lombok Gegerkan Dunia

Lima Pantai di Lombok Gegerkan Dunia

LOMBOK dikenal memiliki pantai indah di Indonesia. Ada beberapa rekomendasi pantai yang patut dikunjungi di Lombok. Di mana saja itu?

Untuk rekomendasi kali ini diberikan jawara 'X Factor' Indonesia, Patrecia Sarah yang telah lama tinggal di Lombok.

Menurutnya, ada beberapa pantai yang patut dikunjungi di Lombok. Berikut rekomendasi pantai yang perlu dikunjungi di Lombok menurut Patrecia Sarah saat berkunjung ke Okezone baru-baru ini.

Pantai Nambung

Pantai Nambung terletak di Desa Buwun, Lombok Barat. Di Pantai yang dijuluki Tanjung Jagog ini terdapat batu-batuan karang besar mirip Grand Canyon di Amerika. Selain itu, di Pantai Nambung juga kita bisa melihat fenomena alam unik, di mana hantaman ombak ke karang akan terlihat seperti air terjun.

Pantai Semeti

Pantai Semeti salah satu pantai cantik di Lombok yang tidak kalah menakjubkan. Pantai ini memiliki pasir putih dengan panorama perbukitan yang indah. Selain itu, pantai ini dianugerahi terumbu karang dan ikan-ikan cantik yang menggoda setiap wisatawan.

Pantai Pink

Pantai yang terletak di Desa Sekaroh, Lombok Timur ini sebenarnya bernama Pantai Tangsi, Namun, warna pasirnya yang merah muda membuat pantai ini lebih dikenal dengan nama Pantai Pink.

Warna pink pada pasir putihnya terbentuk karena bercampur dengan serpihan karang merah muda. Bias sinar matahari dan terpaan air laut membuat warna pink pasir semakin jelas terlihat.

Pantai Mawun

Dari sekian banyak banyak pantai indah di Lombok, Mawun merupakan salah satu yang harus dikunjungi. Pantai yang terletak di pesisir selatan Lombok ini masih asri nan indah. Namun, salah satu keunikan Pantai Mawun adalah bentuknya yang menyerupai tapal kuda dengan dua bukit di sisi Timur dan Barat. Selain itu, pasir pantai Mawun juga sangat lembut dan putih.

Pantai Selong Belanak

Pantai Selong Belanak merupakan salah satu pantai di daerah selatan Lombok yang keindahannya patut dinikmati. Karena, Pantai Selong Belanak dianugerahi hamparan lautan biru bening kehijauan dan pasir putih yang lembut. Bahkan, dasar pantai ini juga berpasir lembut, di mana kebanyakan pantai memiliki dasar berkarang.
Sumber: okezone