Selasa, 11 Oktober 2016

Petisi #SaveBerasBasah, Tanda Tangani Di Sini - Ayo Selamatkan Pulau Beras Basah!!

Penguasaan destinasi wisata Pulau Beras Basah di Kota Bontang, Kalimantan Timur, terus memanas. Kini muncul petisi 'Save Pulau Beras Basah". Petisi tersebut dibuat oleh Aguspar S Sos.

Dalam petisi tersebut dibuat sejak Senin (10/10/2015) oleh Aguspar S Sos. Dalam petisinya, Aguspar S Sos menulis bahwa Pulau Beras Basah adalah warisan alam kota Bontang, yang sudah menjadi salah satu ikon pariwisata Kota Bontang dan tempat teraman sementara bagi perlindungan para nelayan ketika menghadapi amukan badai lautan.

BACA JUGA: Liburan Akhir Pekan, Yuk Berwisata ke Kota Bontang

"Maka kami menginginkan Pulau Beras Basah tetap menjadi milik seluruh warga kota Bontang serta masyarakat dunia secara umum dan tidak ditutup hanya karena regulasi keamanan jalur kapal dan syarat bagi adanya industri besar sebuah kota," tulis Aguspar.

Jika memang harus diperketat bagi keamanan laut jalur kapal dan industri jelasnya, masih bisa dengan solusi memberikan Garis batas dengan menggunakan pelampung pengaman permanen dan posko-posko disetiap sudut perbatasan dan rute khusus bagi seluruh warga dan wisatawan.

Petisi tersebut akan dikirim ke Ketua dan para Wakil Ketua DPR RI, Kementerian Pariwisata RI, Kementerian ESDM RI, Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dan Pemerintah Kota Bontang.

Sejak Selasa (11/10/2016) siang, petisi tersebut sudah didukung oleh delapan orang. Aguspar, berharap, ada 100 pendukung yang mendukung petisi tersebut.

Selain itu, aneka ragam komentar yang tertulis. Misalnya apa yang disampaikan Ilham Noor. Ia menulis "Saya cinta dengan Pulau Beras Basah". Selanjutnya komentar Ranie Kadir Rahman. "Save Ikonik Kota Taman, Save Fun Fishing in Beras Basah Island and Save Vacation low budget:)".

Terakhir komentar Greweng Arieanto. Dia menulis, "Ikon Bontang yang harus dipertahankan," tulisnya.

Diketahui, Wali Kota Bontang, Neni Moerniani menyetujui permintaan PT Badak Natural Gas Liquefaction (PT Badak LNG) untuk menutup lokasi wisata Pulau Beras Basah demi kepentingan jalur navigasi kilang refinery Pertamina.

Penutupan tersebut adalah buntut dari kekecewaan Wali Kota Bontang karena kondisi Beras Basah yang dinilai tidak terawat selama dikelola secara mandiri oleh masyarakat.

"Saya secara pribadi setuju saja, pulau Beras Basah ditutup karena melihat kondisinya saat ini. Siapa coba yang mau kunjungi Beras Basah dua kali kalau begitu," jelas Neni saat menggelar press conferrence di Rujab Wali Kota, jalan Awang Long, Kecamatan Bontang Utara, Rabu, 22 Juni 2016. (*)

Berikut Isi Lengkap Dari Petisi Save Pulau Beras Basah


Save Pulau Beras Basah
Aguspar S Sos Indonesia

Pulau Beras Basah adalah warisan alam kota Bontang, Yang sudah menjadi salah satu ikon pariwisata Kota Bontang dan tempat teraman sementara bagi perlindungan para nelayan ketika menghadapi amukan badai lautan. Maka kami menginginkan Pulau Beras Basah tetap menjadi milik seluruh warga kota Bontang serta masyarakat Dunia secara umum dan tidak ditutup hanya karena regulasi keamanan jalur kapal dan syarat bagi adanya industri besar sebuah kota.

Jika memang harus diperketat bagi keamanan laut jalur kapal dan industri masih bisa dengan solusi memberikan Garis batas dengan menggunakan pelampung pengaman permanen dan posko posko disetiap sudut perbatasan dan Rute khusus bagi seluruh warga dan wisatawan yang ingin menikmati keindahan Pulau Eksotik ini.
Petisi ini akan dikirim ke:

Ketua dan Para Wakil Ketua DPR RI
Kementerian Pariwisata RI
Kementerian ESDM RI

3 pengambil keputusan lainnya ...

Aguspar S Sos telah mulai petisi ini dengan tanda tangan satu-satunya dan sekarang ada 11 pendukung. Mulai petisi sendiri untuk membuat perubahan yang berdua peduli.
Berita

46 menit yang lalu
10 pendukung
17 jam yang lalu
Petisi dimulai oleh Aguspar S Sos

Pendukung
Komentar yang terbaru

Blum pernah kesana udah mau ditutup aja  #SavePulauBERASBASAH
Sri Ginevra, Indonesia
41 menit yang lalu
0

masyarakat bontang tetap bisa menikmati keindahan beras basah selamanya
wahyudi wahyudi, Indonesia
46 menit yang lalu
0

Saya cinta dengan pulau beras basah
Ilham Noor, Indonesia
5 jam yang lalu
0
Lihat semua komentar
Tandatangani petisi ini
11 pendukung
Perlu 89 untuk mencapai 100
Aguspar S Sos menandatangani petisi ini
Tunjukkan tanda tangan dan komentar saya di petisi ini

Dengan menandatangani, kamu menerima ketentuan layanan dan kebijakan privasi Change.org dan setuju untuk menerima email sesekali tentang kampanye pada Change.org. Kamu bisa berhenti berlangganan kapan saja.
Kamu Mau Berkontribusi dengan mendukung Penolakan atas Penutupan Pulau beras basah Sebagai Kawasan Wisata Kota Bontang??? Silahkan Tanda Tangani Petisinya Di Sini


Sumber ;  wisatabontang.com