Sabtu, 22 Oktober 2016

Tips yang Perlu Dilakukan Istri Jika Suami Tidak Bekerja Tanpa Membuat Tekanan


Jika dalam kehidupan rumah tangga biasanya suami bekerja dan hasilnya digunakan untuk menafkahi istri adalah sebuah kewajiban bagi suami, lalu bagaimana jika suami tidak bekerja. Keluar atau dikeluarkan dari pekerjaan, sulit mencari kerja, atau karena sebab lain suami menjadi menganggur dan tidak bekerja. Keadaan seperti ini akan menjadi suatu beban bagi suami.

Sebagai istri, jika suami tidak bekerja haruslah selalu mendukung dan bersama dengan suami dan jangan meninggalkannya. Karena keadaan yang seperti itu adalah salah satu bentuk ujian dalam rumah tangga. Mendukung dan selalu bersama suami ketika dalam masa sulit adalah nilai lebih Anda sebagai istri.

Banyak cara yang dapat dilakukan ketika suami tidak beklerja. Sebaiknya Anda sebagi istri juga tidak mengeluh agar tidak menimbulkan masalah yang tidak diinginkan. Jika Anda seorang wanita karir dan suami tidak bekerja haruslah berhati-hati dalam perkataan dan perbuatan agar suami tidak merasa diremehkan. Berikut ada beberapa cara yang dapat dilakukan jika suami tidak bekerja.

Cara yang Dilakukan Jika Suami Tidak Bekerja dengan Tidak Memerintah

Mendapatkan perintah dari istri merupakan hal yang tidak disukai oleh suami. Perintah yang dimaksud seperti menyuruh untuk mencari pekerjaan secara terus menerusatau menanyakan kapan membuka usaha lagi. Cara seperti ini dapat membuatnya semaikin mendapatkan beban dan tekanan. Sebaiknya berilah waktu untuk suami Anda agar dapat mencari jalan keluar dan dapat bekerja kembali.

Cara yang Dilakukan Jika Suami Tidak Kerja dengan Selalu Berkomunikasi dengan Suami

Berkomunikasi merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan ketika suami tidak bekerja. Anda dapat melakukan cara berkomunikasi dengan berdialog, bercerita dan saling tukar pikiran Cara seperti ini akan membuat suami dihargai dan tidak merasa sendiri.

Anda juga dapat menawarkan lowongan pekerjaan jika ada info lowongan yang diketahui. Komunikasi terhadap suami merupakan kunci agar setiap perkataan tidak menyinggung pasangan dan pengertian. Anda dapat mengungkapkan info lowongan pekerjaan terhadap suami dengan lembut dan penuh empati. Hal ini perlu dilakukan agar suami tidak merasa tersinggung. Dalam keadaan tidak bekerja maka suami akan cenderung lebih sensitif dari biasanya.

Cara yang Dilakukan Jika Suami Tidak Bekerja dengan Melakukan Pendekatan

Cara selanjutnya yaitu dengan melakukan pendekatan yang asertif. Ungkapkan secara langsung apa yang Anda inginkan kepada suami. Mengungkapkan apa yang anda inginkan bukan berarti harus menuduh dan menyalahkan keadaan suami. Anda dapat mengatakan dengan jelas tetapi tetap tidak menyinggung perasaannya.

Dengan mengatakan apa yang Anda mau tersebut maka suami akan membuka diri untuk berdiskusi atau ngobrol tentang keinginan Anda. Obrolan tentang pekerjaan terhadap suami dapat berupa pertanyaan kapan ia mulai bekerja, langkah apa yang harus dilakukan. Atau jika Anda ingin suami Anda mempunyai usaha ketika tidak bekerja, Anda dapat mengatakan secara langsung dan terbuka.

Cara yang Dilakukan jika Suami Tidak Bekerja dengan Berdoa

Berdoa merupakan cara yang paling ampuh dari seorang istri kepada suaminya. Anda dapat berdoa agar suami lekas mendapatkan pekerjaan atau dapat membuka usaha. Dengan berdoa dan berusaha merupakan salah satu bentuk dukungan dari istri. Dengan berdoa bersungguh-sungguh dan keyakinan untuk dikabulkan kuat maka akan ada petunjuk dan jalan keluar dari Nya untuk mendapatkan pekerjaan.

Tanggung jawab suami untuk menafkahi istrinya sangatlah besar. Karena itu Anda sebagai istri sebaiknya selalu mendukung apapun yang terjadi. Jika suami tidak bekerja maka berilah dia semangat dan lakukan cara tersebut agar suami Anda tidak merasa sendirian dan merasa tertekan.