Sabtu, 05 November 2016

Seuntai Nasehat bagi Kamu yang belum kunjung Hamil dan Mendapatkan Momongan

Beberapa wanita mendapatkan anugerah terbesarnya, yakni melahirkan seorang anak ke dunia. Namun, ada juga beberapa wanita yang sudah bertahun-tahun menikah tapi tak kunjung hamil. Sebagai seorang muslimah, tidak seharusnya kita berduka dan menangis atas hal ini karena kemampuan wanita dan pria dalam memiliki anak adalah berbeda-beda. Mungkin, jika ketidakmampuan ada pada sang istri ataupun sang suami, bahkan bisa juga keduanya mengalami ketidakmampuan dalam memiliki anak. Inilah cara cepat hamil dalam Islam.

Nasehat Bagi Wanita yang Mandul dan Tak Kunjung Hamil


Sebagai seorang istri, kita harus selalu berusaha untuk mendapatkan buah hati, meskipun rezeki tersebut akan diturunkan Allah pada orang yang dikehendaki. Tapi dengan usaha maka kita sudah menjemput rezeki berupa buah hati.

Allah telah berfirman bahwa kerajaan langit dan bumi adalah milik Allah, Dia menciptakan apa yang Dia kehendaki. Allah akan memberikan anak laki-laki kepada yang Dia kehendaki, begitu juga Allah akan memberikan anak perempuan kepada mereka yang dikehendaki atau bahkan kedua anak, laki-laki dan perempuan kepada siapa saja yang dikehendaki-Nya. Dia juga menjadikan mandul siapa yang dikehendaki-Nya. Sungguh Allah adalah Maha Mengetahui dan Maha Kuasa.

Beberapa contoh kisah yang baik untuk dijadikan contoh adalah kisah Yahya ibn Zakariyyaa dan Maryam. Sebelumnya, mereka berdua tidak mungkin untuk memiliki anak. Hal ini dikarenakan istri Zakaria adalah wanita yang mandul, sedangkan Maryam adalah seorang perawan. Namun, karena mereka ridho atas keadaan yang telah ditakdirkan Allah kepada mereka dan selalu berdoa kepada Allah untuk kebutuhannya sehingga Allah pun memberikan mereka anak. Doa agar cepat hamil menurut agama Islam haruslah dipanjatkan pada Allah sebagai tawakal kita pada Allah.

Setiap takdir yang diberikan oleh Allah, pastinya takdir yang terbaik untuk kita. Janganlah berburuk sangka ataupun menganggap bahwa Allah tidak adil kepada kita. Mungkin saja, takdir kita yang tidak kunjung memiliki anak akibat dari diri kita sendiri. Instropeksi dirilah, apakah kita sudah merasa siap untuk memiliki anak. Karena memiliki anak bukanlah perkara yang mudah. Kita harus mendidik, merawat dan menuntunnya ke jalan Allah. Oleh karena itu, perbaikilah diri agar kita lebih siap jika Allah menganugerahkan anak kepada kita.

Dalam kisah di atas, disebutkan bahwa ridho atau ikhlas terhadap apa yang telah terjadi menjadi kunci utamanya. Sebuah dalil menjelaskan bahwa jika kita bersyukur atas apa yang kita miliki maka Allah akan menambahkan kenikmatan tersebut. Hal inilah yang mungkin bisa kita terapkan agar segera memiliki anak. Jangan lupa juga untuk selalu bermunajat kepada Allah dengan hati yang bersih dan ikhlas sebagai cepat hamil menurut Islam.

Selain ikhlas, kita juga harus berusaha dalam mendapatkannya. Apabila sudah bertahun-tahun kita tidak juga memiliki anak, maka kita bisa mendatangi dokter spesialis untuk memeriksakan bagaimana keadaan suami dan istri. Apabila ada masalah di salah satu pihak, maka pihak lain jangan menyalahkan karena hal tersebut adalah takdir Allah. Pemeriksaan lebih dini membuat kita bisa bersikap lebih baik. Tanyakan kepada dokter mengenai cara lain yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan anak. Lakukanlah apa yang masih bisa dilakukan, jangan berputus asa dalam mendapatkannya karena Allah juga akan meilhat bagaimana usaha kita dan keinginan yang kuat dari kita. Demikian nasehat bagi wanita yang tak kunjung hamil.