Rabu, 25 Oktober 2017

Polisi Buru Penyebar Video Siswi SMA Negeri (SMAN) 1 Samarinda

Polresta Samarinda melakukan penyelidikan peredaran video mesum yang diduga dilakukan oleh pelajar SMA Negeri di Samarinda. Saat ini, pihak kepolisian tengah mencari penyebar video tak senonoh tersebut, yang beredar melalui group pesan singkat.

Penyelidikan ini menjadi lanjutan kepolisin setelah menerima laporan dari salah satu pihak yang merasa dirugikan karena penyebarab video tersebut.

Kasat Reskrim Polresta Samarinda, Kompol Sudarsono, menyatakan pihaknya sudah menerima laporan pengaduan mengenai penyebaran video tak senonoh itu. Saat ini, jajarannya tengah mengejar pelaku penyebar video itu.

"Laporannya baru masuk Senin 23 Oktober," katanya, saat di temui awak media di Polrestabes Samarinda, Selasa 24 Oktober 2017.

Dengan adanya laporan tersebut, pihaknya akan melakukan penyelidikan. Termasuk memburu si pengunggah video yang berdurasi 5 menit tersebut.
Pelaku, kata Sudarsono, akan dikenakan Undang-undang ITE (Informasi Transaksi Elektronik).

"Kalau yang menyebarkannya (video) akan dapat pidananya, pelanggaran UU ITE (informasi transaksi elektronik)," ungkapnya.

Video mesum yang tersebar di jagat maya melalui media sosial WhatsApp dan Line, itu membuat heboh jagat maya. Diduga salah satu pelaku video itu adalah siswi salah satu SMA favorit di Samarinda. (*) / KlikSamarinda